Kata-kata Bijak Motivasi Kehidupan Terbaru 2017

Advertisement
Kata-kata Bijak Motivasi Kehidupan Terbaru 2017Kumpulan kata Bijak yang berisikan nasehat, dan motivasi ini merupakan kata kata yang bisa menginspirasikan seseorang untuk menatap dan memandang hidup ini dengan penuh syukur, semangat dalam mengatasi permasalahan-permasalahan dalam kehidupan ini. Melalui Kata kata Bijak motivasi, Insya Allah Anda bisa segera termotivasi dan berpositif untuk mencapai impian. 

Berikut ini beberapa Koleksi Kata-kata Bijak Motivasi Kehidupan Terbaru yang sudah kami susun untuk sahabat semuanya. Semoga kata kata bijak ini bisa kita maknai dan resapi serta dapat menerapkannya pada kehidupan kita sehari-hari.
Kata-kata Bijak Motivasi Kehidupan

Inilah Kata-Kata Mutiara Terbaru di Tahun 2017

"Ketahuilah, hal-hal terindah di dunia ini terkadang tak bisa terlihat dalam pandangan atau teraba dengan sentuhan, mereka hanya bisa terasakan dengan hati".

2 Alasan mengapa seseorang dpt melukaimu: 1. Kau benar2 peduli padanya ; 2. Ia tidak benar2 peduli padamu.
Ada dua cara untuk menjalani hidup ini dengan mudah, percaya pada segala sesuatu atau meragukan segala sesuatu. Kedua cara tersebut membebaskan kita dari berfikir (Theodore Rubin)
Ada dua macam manusia di dunia ini : mereka yang mencari alasan dan mereka yang mencari keberhasilan. Orang yang mencari alasan selalu mencari alasan mengapa pekerjaannya tidak selesai, dan orang yang mencari keberhasilan selalu mencari alasan mengapa pekerjaannya dapat terselesaikan (Alan Cohen)
Ada yang mengukur hidup mereka dari hari dan tahun. Yang lain dengan denyut jantung, gairah dan air mata. Tetapi ukuran sejati di bawah mentari adalah apa yang telah engkau lakukan dalam hidup ini untuk orang lain (Confusius)
Adalah wajar jika kamu bersedih, tapi jangan pernah kesedihan membutakan hatimu hingga kamu berputus asa.
Alam memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga, agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara (La Rouchefoucauld)
Amatlah sedikit yang diperlukan untuk membuat suatu kehidupan yang membahagiakan, semuanya ada di dalam diri Anda, yaitu di dalam cara berpikir dan bersikap (Fred Corbett)
Ancaman nyata sebenarnya bukan pada saat komputer mulai bisa berfikir seperti manusia, tetapi ketika manusia mulai berfikir seperti komputer (Sydney Harris)
Anda adalah produk dari lingkungan Anda. Maka, pilihlah lingkungan terbaik bagi pengembangan Anda menuju tujuan-tujuan Anda. Analisalah hidup Anda melalui lingkaran Anda. Apakah hal-hal di sekitar Anda membatu Anda menuju sukses atau malah menahan Anda? (W. Clement Stone)
Anda bisa sukses sekalipun tak ada orang yang percaya anda bisa. Tapi anda tak pernah akan sukses jika tidak percaya pada diri sendiri
Anda tidak harus ahli dalam melakukan sesuatu. Karena Anda akan membangun keahlian itu dari melakukannya.
Apa perbedaan antara hambatan dan kesempatan? Perbedaannya terletak pada sikap kita dalam memandangnya. Selalu ada kesulitan dalam setiap kesempatan dan selalu ada kesempatan dalam setiap kesulitan. (J. Sidlow Baxter)
Apa yang ada di depanmu tak seharusnya Anda takuti. Masa depan yang indah akan memihakmu saat Anda tak berhenti berjuang hari ini.
Apa yang nampak sebagai suatu kemurahan hati, sering sebenarnya tiada lain adalah ambisi yang terselubung, yang mengabaikan kepentingan-kepentingan kecil untuk mengejar kepentingan-kepentingan yang lebih besar (La Roucefoucauld)
Apabila kamu tidak bisa berbuat kebaikan kepada orang lain dengan kekayaanmu, maka berilah mereka kebaikan dengan wajahmu yang berseri-seri, disertai akhlak yang baik (Nabi Muhammad Saw.)
Apapun fakta yang ada di depan kita tidak lebih penting dari sikap kita dalam menghadapinya, karena itulah yang menentukan keberhasilan atau kegagalan kita (Norman Vincent Peale)
Apapun tugas hidup kita, lakukanlah dengan baik. Seseorang semestinya melakukan pekerjaannya sedemikian baik sehingga mereka yang masih hidup, yang sudah mati dan yang belum lahir tidak mampu melakukannya lebih baik lagi (Marthin Luther King)
Apapun yang kamu beri untuk membantu yang membutuhkan, tak akan hilang. Semua pasti dicatat oleh Tuhan, dan untukmu telah disiapkan balasan.
Apapun yang kamu lakukan, selalu ikuti kata hatimu, tapi jangan lupa sertakan logikamu juga tuk tahu apakah yang kamu lakukan benar.
Apapun yang kamu rencanakan, apapun yang kamu ingin lakukan, awali dengan doa.
Apapun yang terjadi, jangan dijadikan beban. Berserah diri sepenuhnya pada Tuhan, dan yakin Tuhan telah merencanakan yang terbaik.
Bagian terbaik dari seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain (William Wordsworth)
Bahagia itu sederhana, tersenyum dan selalu bersyukur.
Bahagialah dengan apa yang kamu miliki. Jangan melepasnya hanya karena rasa takut. Kamu mungkin tak akan mendapatkannya kembali.
Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan, saat mereka menyerah (Thomas Alfa Edison)
Barangsiapa membawa berita tentang orang lain kepadamu, maka dia akan membawa berita tentang dirimu kepada orang lain
Barangsiapa yang hari ini sama dengan kemarin, maka tertipulah dia, & barangsiapa hari ini lebih jahat dari kemarin, maka terkutuklah dia
Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri (Martin Vanbee)
Berapa Besar ukuran CINTA? Sebesar PERJUANGAN kita untuk MEMPERTAHANKAN nya
Berbagi setiap kebaikan yang dimiliki adalah cara termudah untuk disayangi, oleh sesama manusia pun oleh Tuhan yang Maha Penyayang.
Berbuat baik bukan cuma dengan Anda bisa memberi seseorang sesuatu, tapi Anda bisa juga ikhlas untuk melakukannya.
Bercerminlah dari kesalahan orang lain, selain dari kesalahan diri kita sendiri,bercermin pada kesalahan diri sendiri supaya tidak terjatuh pada lubang yang sama, dan dengan bercermin dari kesalahan orang, maka akan lebih memacu kita agar kesalahan itu tidak menimpa kita.
Berfikir positif dan optimis terlihat seperti kalimat puisi yang sepele, tapi sdarilah ini sangat penting dalam peran anda mengambil keputusan yang akan menentukan kesuksesan atau kehancuran
Berhenti mencari seseorang yang sempurna. Temukan seseorang yang memperlakukanmu dengan baik dan dia merasa bahagia ketika bersamamu.
Berhentilah membicarakan keburukan orang lain, karena jika kamu lakukan itu maka kamu tak lebih baik darinya.
Berilah cinta tanpa meminta balasan dan kita akan menemukan cinta yang jauh lebih indah. 
Berlarut dalam kesedihan tak akan bisa membuatmu bangkit. Hapus air matamu, segera bergerak maju!
Bermimpi adalah langkah awal mencapai keberhasilan. Tapi mimpi itu tetap semu, jika tindakan tidak nyata. 
Bersikaplah kukuh seperti batu karang yang tidak putus-putusnya dipukul ombak. Ia tidak saja tetap berdiri kukuh, bahkan ia menentramkan amarah dan gelombang itu (Marcus Aurelius)
Berusahalah untuk menjadi pribadi yang baik. Tapi jika kamu merasa telah baik, tak ada alasan yang memperbolehkanmu untuk sombong.
Berusahalah untuk selalu bersabar dengan segala hal. Namun yang terpenting adalah bersabar dengan dirimu sendiri.
Berusahalah untuk tidak menghitung kesulitan, karena jika kamu terlalu sering menghitungnya, kemudahan akan terlihat biasa saja.
Bila rahasia sebuah atom dari atom-atom tersingkap, rahasia segala benda ciptaan, baik lahir maupun batin akan tersingkap, dan kau takkan melihat pada dunia ini atau dunia yang akan datang kecuali Tuhan (Syaikh Ahmad Al-Alawi)
Bukalah mata sewaktu berjalan, karena bisa saja Anda akan bertemu kesempatan. Adapun kesempatan itu sendiri buta. Peganglah erat-erat, karena kesempatan datang dan pergi tanpa memberitahu (Anonim)
Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan Anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan Anda tidak akan mengetahui masa depan jika Anda menunggu (William Feather)
Cerita hidupmu sangat menyedihkan? Itu belum sampai pada ending ceritanya.
Cinta bisa membuatmu takut kehilangan seseorang, meskipun kamu tahu bahwa dia bahkan bukan milikmu.
Cinta bukanlah satu-satunya alasan hidup namun tanpa cinta juga hidup akan terasa hambar dan membosankan.
Cinta dan kesetiaan teruji ketika jarak dan waktu memisahkan. Dan hanya kepercayaanlah yang mampu mempertahankannya.
Cinta itu seperti air. Dibutuhkan semua orang, cuma-cuma, tapi banyak orang yang tidak menghargainya.
Cinta menumbuhkan kejujuran dan kepercayaan. Hawa nafsu menumbuhkan kebohongan dan penyesalan.
Cintailah orang yang kau cintai sekedarnya saja, siapa tahu, pada suatu hari kelak, ia akan berbalik menjadi orang yang kau benci. Dan bencilah orang yang kau benci sekedarnya saja, siapa tahu, pada suatu hari kelak, ia akan berbalik menjadi orang yang kau cintai (Imam Ali RA)
Dalam hidup, terkadang kamu memilih meminta maaf pada seseorang, bukan karena kamu salah, tapi karena kamu takut kehilangan dia.
Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Dalam kesempitan hidup ada kekuasaan ilmu
Dalam masalah hati nurani, pikiran pertama lah yang terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yang terbaik (Robert Hall)
Dan bahwa setiap pengalaman mestilah dimasukkan ke dalam kehidupan, guna memperkaya kehidupan itu sendiri. Karena tiada kata akhir untuk belajar seperti juga tiada kata akhir untuk kehidupan (Annemarie S.)
Datangilah sahabatmu di saat dia susah dan lenyaplah di saat dia bahagia, karena sesungguhnya kamulah yang akan diingat di saat dia sedang susah di saat kamu membantunya
Dengan selalu berupaya menjadi orang baik dan melakukan yang terbaik, maka kebaikan akan selulu berada disekitarmu.
Dengarkan suara hatimu, bukan pendapat orang lain. Karena yang bertanggung jawab atas kebahagiaanmu adalah dirimu sendiri, bukan mereka!
Dewasa bukanlah tentang siapa yang lebih kuat dan berkuasa, tapi tentang siapa yang lebih bijak menghadapi semua hantaman.
Doaku hari ini: Tuhan, terima kasih Engkau masih memberiku kesempatan menikmati akhir pekan ini. Berkatilah mereka yang kusayangi.
Gunakan kekuatanmu untuk mengalahkan kelemahanmu sendiri, bukan untuk menindas orang lain yang lebih lemah.
Hakekat semua manusia mempunyai derajat yang sama, kita tak perlu membedakannya karena akibatnya akan membuat diri kita juga rendah.
Hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk orang lain bukanlah membagikan kekayaan Anda, tetapi membantu ia untuk memiliki kekayaannya sendiri (Benjamin Disraeli)
Hal terindah yang dapat kita alami adalah misteri. Misteri adalah sumber semua seni sejati dan semua ilmu pengetahuan (Albert Einstein)
Hal tersulit ketika kamu berpura-pura kuat adalah orang-orang mulai berpikir bahwa kamu pasti akan baik-baik saja meski disakiti. 
Hanya ada satu sudut jagat raya yang Anda bisa yakini perkembangannya, dan itu adalah dirimu sendiri. 
Hanya karena kamu memiliki segalanya, bukan berarti kamu boleh menyombongkan diri. Tetaplah berlaku santun dalam situasi apapun.
Hanya karena kamu selalu dimaafkan, bukan berarti kamu bisa terus menyakiti. Memaafkan itu mudah, tapi melupakan adalah hal sulit.
Hanya karena sahabatmu selalu ada saat kamu membutuhkannya, bukan berarti kamu harus mencarinya setiap ada masalah.
Hanya mereka yang berani gagal dapat meraih keberhasilan (Robert F. Kennedy)
Harapan memang tak selalu membahagiakan dan bisa menyakitkan. tapi dengan harapan, Anda punya semangat untuk berjuang tanpa henti.
Hargai orang lain jika Anda ingin dihargai, jangan menghina jika tak mau dihina, dan jangan merendahkan org lain jika tak mau direndahkan.
Hargai setiap keputusan yang diambil seseorang. Karena tak ada seorangpun yang berhak untuk menentukan jalan hidupnya.
Hati Anda belum hidup kalau belum pernah mengalami rasa sakit. Rasa sakit karena cinta akan membuka hati, bahkan bila hati itu sekeras batu (Hazrat Inayat Khan)
Hati yang penuh syukur bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan induk dari segala kebajikan yang lain (Cicero)
Hidup adalah sebuah tantangan, maka hadapilah. Hidup adalah sebuah nyanyian, maka nyanyikanlah. Hidup adalah sebuah mimpi, maka sadarilah. Hidup adalah sebuah permainan, maka mainkanlah. Hidup adalah cinta, maka nikmatilah (Bhagawan Sri Sthya Sai Baba)
Hidup dengan melakukan kesalahan akan tampak lebih terhormat daripada selalu benar karena tidak melakukan apa-apa (George Bernard Shaw)
Hidup ini bukan hanya tentang kebahagiaanmu sendiri, namun tentang berbagi kebahagiaanmu bersama orang lain.
Hidup ini indah. Dan akan lebih indah jika mau bisa membuat orang yang kamu sayangi berbahagia.
Hidup memang tidak mudah, tapi tidak juga sulit. Kebahagiaan bisa mudah kamu dapat hanya dengan sebuah senyuman.
Hidup tak akan indah jika semua sama. Dan perbedaan adalah untuk saling melengkapi, bukan untuk saling membenci.
Hidup tanpa mempunyai TUJUAN sama seperti " Layang-layang putus" Miliki tujuan dan PERCAYALAH anda dapat mencapainya
Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya, hidup di tepi jalan dan dilempari dengan batu, tapi membalas dengan buah (Abu Bakar Sibli)
Ibu, adalah teman terbaik yang akan selalu melengkapi. Tak akan ada yang bisa menggantikan ibu di hati. I ? MOM.
Impian harus terus dikejar meski harus bersusah payah. Kamu tak akan mendapatkan apapun jika kamu terus berdiam diri.
Introspeksi diri memang perlu, tapi jangan sampai terlalu menyalahkan diri sendiri. Maakanlah diri sendiri dan berbuat lebih baik.
Isi harimu dengan kebaikan. Hargai setiap orang, jangan pernah menaruh kebencian kepadanya.
Jadikan deritaku sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah kekuatan Yang Maha Esa (Bung Karno)
Jadikan ketakutanmu sebagai keberanianmu dan jadikan ketidakbisaanmu menjadi daya tarik dalam hidupmu.
Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita tentang arti kesungguhan.
Jangan berhenti mengejar impianmu, meskipun itu sulit. Selama direncanakan dengan baik, percaya impianmu akan menjadi kenyataan.
Jangan berubah hanya karena ingin dicintai seseorang. Jadilah dirimu sendiri dan seseorang akan mencintai kamu apa adanya.
Jangan berusaha/mengerjakan sesuatu dengan setengah hati, karena hasil yang kamu dapat juga hanya setengahnya.
Jangan biarkan keraguan menghalangi langkahmu dalam upaya mewujudkan mimpi. Kebahagiaan tak akan kamu dapatkan jika kamu ragu.
Jangan biarkan orang lain mempengaruhi ide dan keputusan Anda. Dalam lima tahun ke depan, Anda lah – bukan mereka – yang harus hidup dengan pilihan yang Anda buat (Sarah Brklacich)
Jangan biasakan dirimu berada ditempat yang tak baik. Meski kamu orang baik, seiring waktu kamu akan terbiasa untuk melakukan yang tak baik.
Jangan habiskan waktumu untuk memikirkan dan peduli pada hal-hal yang tak sedikitpun memberimu kebahagiaan.
Jangan lelah untuk mencari ilmu karena segala sesuatu di dunia ini perlu ilmu, jika tak ada ilmu maka kita sama saja dengan orang mati, tak akan bisa berbuat apa-apa.
Jangan melihat masa lalu dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran (James Thurber)
Jangan melihat masa lalu lebih baik dari yang seharusnya, karena akan membuatmu melihat saat ini lebih buruk dari yang sebenarnya.
Jangan membalas mereka yang menyakitimu, maafkan. Kata maaf darimu akan membuat mereka tak berdaya untuk menyakitimu lagi.
Jangan membenci dirimu jika kenyataan tak seperti yang kamu inginkan. Nikmati apa adanya dirimu. Banggalah pada dirimu sendiri.
Jangan memulai sesuatu yang tak ingin kamu selesaikan. Jangan menghentikan sesuatu yang belum kamu selesaikan.
Jangan menghina barang yang kecil karena jarum yang kecil itu kadang2 menumpahkan darah.
Jangan menyimpan rasa sakit terlalu lama di dalam hatimu, karena akan lebih terasa sakit ketika kamu harus menghadapinya.
Jangan mudah terbujuk sebuah pujian. Karena tak semua pujian itu tulus, terkadang ada maksud tertentu di balik itu.
Jangan pernah anda menyerah karna anda gagal, gagal itu biasa, tapi optimis mencoba dan yakin bisa itu baru luar biasa.
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena mimpi memberi asa dan harapan dalam menjalani kehidupan.
Jangan pernah berpisah tanpa ungkapan kasih sayang untuk dikenang. Mungkin saja perpisahan itu ternyata untuk selamanya (Jean Paul Reatcher)
Jangan pernah melupakan Tuhan dalam setiap langkahmu, karena Tuhan tak akan pernah mengabaikanmu meski mungkin kamu sering melupakanNya.
Jangan pernah menilai orang lain. Kamu tak akan pernah tahu isi hati seseorang. Kamu hanya bisa menebaknya. Dan tebakanmu bisa saja salah.
Jangan pernah menunda kebaikan. Lakukan yang terbaik sekarang, dengan apapun yang kamu bisa, dengan apapun yang kamu punya.
Jangan pernah menyakiti jika kamu tak ingin dilukai. Karena akan ada yang memperlakukanmu seperti kamu memperlakukan orang lain.
Jangan pernah menyesali apapun yang kamu lakukan dengan keikhlasan hati, sesuatu yang datang dari hati akan selalu berarti.
Jangan pernah menyesali masa lalumu, segala sesuatu terjadi untuk membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik.
Jangan pernah menyimpan dendam , walau anda pernah merasa disakitinya, itu cuma penghalang masa depan anda untuk bahagia
Jangan pernah meremehkan dirimu. Tuhan memberikanmu hidup bukan karena kamu membutuhkannya, tapi karena seseorang membutuhkanmu.
Jangan pernah meremehkan dirimu. Tuhan memberikanmu hidup bukan karena kamu membutuhkannya, tapi karena seseorang membutuhkanmu.
Jangan sesali apa yang telah kamu lakukan. Jika memang harus disesali adalah tak melakukan apapun ketika kamu punya kesempatan.
Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi.
Jangan tangisi keadaan, tangisilah harapan yang tak kau perjuangkan.
Jangan terlalu memaksakan diri untuk melakukan segalanya dengan benar, karena kadang kesalahan membuatmu pribadi yang lebih baik.
Janganlah mencari kesalahan orang lain hanya untuk melemahkannya, karena kamupun belum tentu lebih baik darinya.
Jauh lebih baik menjaga seorang kawan dari kejatuhan daripada membantunya bangun setelah ia jatuh 
Jika anda tidak suka apa yang ada di sekeliling anda, ubahlah, setidaknya ubahlah diri anda sendiri. Ingat, anda bukan sebatang pohon. 
Jika ingin perubahan, lakukan pergerakan. Jangan hanya berdiam diri pun memaki.
Jika kamu ingin bahagia, jangan biarkan masa lalu mengusikmu. Kamu boleh melihat ke belakang, namun jangan membawanya kembali!
Jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia apa adanya, bukan karena kamu ingin dia menjadi seperti yang kamu inginkan, karena sesungguhnya kamu hanya mencintai cerminan diri kamu pada dirinya.
Jika kamu percaya bahwa kamu mampu meraih semua impianmu, maka teruslah berusaha. Keberhasilan akan memberimu kebahagiaan yang tak ternilai.
Jika kita ikhlas dalam berupaya untuk kebahagiaan kehidupan keluarga, Tuhan akan memudahkan dan menunjukkan jalan.
Jika kita memulainya dengan kepastian, kita akan berakhir dalam keraguan, tetapi jika kita memulainya dengan keraguan, dan bersabar menghadapinya, kita akan berakhir dalam kepastian (Francis Bacon)
Jika orang berpegang pada keyakinan, maka hilanglah kesangsian. Tetapi, jika semua orang mulai berpegang pada kesangsian, maka hilanglah keyakinan (Sir Francis Bacon)
Jika Tuhan berkehendak, apapun menjadi mungkin. Untuk itu mintalah pada Tuhan, dan jangan mengemis pada manusia.
Jika yang anda cari belum anda dapati, periksa kembali apa yang anda cari. Karena apa yang anda lihat tergantung dari apa yang anda cari. 
Kaca, porselen, dan nama baik, adalah sesuatu yang gampang sekali pecah, dan tak akan dapat direkatkan kembali tanpa bekas yang nampak (Benjamin Franklin)
Kadang kamu harus berhenti peduli pada seseorang, bukan karena kamu membencinya, tapi karena dia tak pernah menyadari kepedulianmu. 
Kadang kamu memilih tuk melepaskan seseorang, bukan karena berhenti mencintainya, tapi karena kamu menyadari dia tak peduli padamu.
Kadang meski tahu bahwa terlalu berharap bisa buatmu sangat terluka, kamu tetap tak mau berhenti berharap sebelum dapat jawabannya.
Kadang meski terus terluka, kamu tetap tak ingin melepasnya. Meski terdengar bodoh, tapi kamu masih berharap dia akan berubah. 
Kalaulah anda tidak mampu untuk menggembirakan orang lain, janganlah pula anda menambah dukanya
Kamu tak akan pernah tahu kapan kebahagiaan akan datang. Untuk itu, ketika kebahagiaan menghampiri, jangan lupa untuk berbagi.
Kamu tak dapat mengubah masa lalu yang buruk, tapi kamu bisa mempersiapkan masa depan agar lebih baik.
Kamu tak selalu dapat apa yang kamu inginkan, tapi jika kamu berusaha sebaik mungkin, kamu pasti dapat apa yang kamu butuhkan.
Kamu telah menang jika kamu bisa memaafkan kesalahan seseorang.
Kasih sayang tak hanya ditunjukkan oleh sanjungan dan pujian, tetapi juga teguran atas kesalahan dan kelalaian.
Kata TIDAK BISA, akan membuatmu berhenti berusaha. Kata BISA akan membuatmu berusaha meski hasil akhir belum tentu. SEMANGAT!
Kata yang paling indah di bibir umat manusia adalah kata “Ibu”, dan panggilan yang paling indah adalah “ibuku”. Ini adalah kata yang penuh harapan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati. (Kahlil Gibran)
Katakan pada masalah kita kalau kita memiliki Allah yang BESARnya melebihi masalah kita. 
Kebahagiaan pun kesedihan adalah nikmat Tuhan yang wajib disyukuri. Belajarlah untuk menikmati dan mensyukuri segala yang Tuhan beri.
Kegagalan adalah sesuatu yang bisa kita hindari dengan tidak mengatakan apa-apa, tidak melakukan apa-apa dan tidak menjadi apa-apa (Denis Waitley)
Kejujuran sesungguhnya bukan terletak di mulut tetapi di hatimu. Cukup rasakan dan ikuti, maka kebahagiaan disana akan menanti.
Kekecewaan mengajar kita arti kehidupan. Teruskan perjuangan kita walau terpaksa utk hadapi rintangan demi rintangan hidup
Kemampuanmu mengendalikan perasaan sangatlah penting. Jangan terlalu memanjakan perasaan, terlebih dalam urusan pekerjaan.
Kematian itu datang tiba-tiba, maka apakah kamu masih berpikir untuk selalu menikmati dunia??
Kenangan tak akan bisa berubah, meski orang di dalamnya telah berubah. Tapi kamu harus belajar tak mengingatnya jika ingin terus melangkah.
Kepedihan Masa lalu tak berhak mencegah kebahagiaan yang seharusnya menjadi milikmu hari ini. Hidupmu adalah untuk sekarang dan masa depan.
Kerja keras bukan untuk sukses tetapi untuk sebuah nilai. 
Kesempatan tidak datang dua kali . Just do it !!! Jangan sampai menyesal karena kesempatan tersebut berlalu begitu saja
Ketakutan-ketakutan akan membatasi Anda untuk melakukan berbagai hal yang sangat berarti bagi Anda
Ketika diri kita merasa telah dikhianati dan dikecewakan, berdoalah agar suatu saat kau tak akan mengkhianati dan mengecewakan, karena kamu juga telah merasakan betapa sakitnya dikhianati dan dikecewakan.
Ketika hati sedang gundah, gelisah dan dipenuhi dengan keputusasaan, ingatlah bahwa hanya kepada Tuhan kita mengadu.
Ketika hati sedang resah, gelisah dan dipenuhi dengan keputusasaan, ingatlah bahwa hanya kepada Tuhan kita mengadu.
Ketika kamu berada dalam keraguan, serahkan semua pada Tuhan. Karena hanya Dia yang dapat menuntunmu untuk menemukan jawaban kepastian.
Ketika kamu kecewa, meski cukup dewasa tuk memberi maaf padanya, kamu juga harus cukup pintar tuk tak kembali mempercayainya.
Ketika kamu mencintai seseorang, jadilah alasan mengapa dia tersenyum, bukan alasan dia terluka dan akhirnya takut tuk mencinta.
Ketika kamu merasa tak diperhatikan, itu bukan karena dia tak cinta, kadang dia tak tahu cara menunjukkannya.
Ketika kekalahan menghampirimu, jangan biarkan ia menghentikanmu. Percayalah, selalu ada solusi di setiap rintangan.
Ketika masalah datang menghampirimu, jangan berharap akan dimudahkan, tapi berharaplah agar kamu dikuatkan untuk menyelesaikannya.
Ketika masalah menghampiri, tak perlu ribut mencari siapa yang salah. Tapi introspeksi, perbaiki agar tak terulang lagi.
Ketika masalah menghampirimu hidupmu tanpa kenal lelah, berserahlah kepada-Nya. Tuhan mendengar doamu, bahkan yang tak terucapkan olehmu.
Ketika seseorang tetap bersamamu melalui masa paling sulit, dia pantas berada di sampingmu ketika kamu melalui masa terindah dalam hidupmu.
Ketika tulus, kamu akan selalu ingat dirinya. Dan meski kamu dan dia akhirnya berpisah, kamu tak pernah menyesal telah mengenalnya.
Kita akan belajar lebih banyak mengenai sebuah jalan dengan menempuhnya, daripada dengan mempelajari semua peta yag ada di dunia
Kita tidak dapat membangun masa depan bagi generasi muda kita, tetapi kita dapat membangun generasi muda kita untuk masa depan.
Kita tidak dapat meneruskan hidup dengan baik jika tidak dapat melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu
Lebih baik bahagia jadi dirimu sendiri drpd mendustai dirimu tuk menyenangkan orang lain, tapi buatmu tak bahagia seumur hidupmu.
Lihatlah HIDUP secara SEDERHANA maka segala sesuatu yang terjadi akan menyederhanakan HIDUPmu 
Lupakan kekecewaan, karena harapan dimasa depan masih terbentang luas dan begitu cerah
Mampu tertawa ketika segala sesuatu dalam dirimu terluka, adalah salah satu bukti seberapa kuat kamu dalam menjalani hidup ini. 
Manusia tidak dirancang untuk gagal, tapi manusia-lah yang gagal untuk merancang (William J. Siegel)
Manusia yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu adalah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia-nyiakannya. (Ali bin Abi Thalib)
Masa lalu memang menyimpan banyak kenangan namun itu bukan alasan tuk tak terus melangkah ke depan. 
Masalah adalah ujian pendewasaan. Jadi tidak ada alasan untuk menyalahkan orang lain. Benahi dirisendiri dan jadi pribadi yang dewasa.
Meliki banyak mimpi, dan berusaha agar mimpi menjadi nyata. Jangan hanya memjadi pemimpi, tapi jadilah pribadi yang penuh aksi.
Memang kita tidak bisa mengubah dunia, tapi jangan sampai dunia mengubah kita.
Memiliki IMPIAN saja belum cukup. Miliki komitmen untuk MERASA HARUS dan BERTEKAD mencapai impian tersebut
Mempertahankan mungkin lebih sulit daripada mendapatkan, tetapi tak akan ada yang sulit jika telah ada niat.
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Menjaga sikap dan tutur kata kita lebih baik daripada meminta maaf.
Mencinta adalah membahagiakan satu sama lain, bukan menuntut satu pihak untuk membahagiakan pihak lain.
Mengeluh tak akan pernah menyelesaikan apapun, tapi hanya akan menambah beban. Berhentilah mengeluh, segera ambil tindakan!
Mengertilah terhadap keadaan setiap orang sebelum anda ingin dimengerti oleh orang lain. 
Mengucapkan Selamat Tinggal" adalah cara paling menyakitkan untuk memecahkan sebuah masalah."
Menuliskan tujuan akan sangat membantu dalam menjaga alasan melakukan sesuatu
Menyakitkan ketika dia buatmu merasa begitu istimewa, lalu buatmu penuh tanda tanya, dan kamu hanya bisa pura-pura tak ada apa-apa.
Menyerah itu sangat mudah. Tetapi, jadilah pribadi yang kuat, yang terus berjuang bahkan dalam keadaan yang kurang menguntungkan.
Mereka yang dewasa tahu bagaimana mengatasi rasa sakit tanpa harus menjadi penyebab luka pada orang lain.
Mimpi memang sangat perlu untuk memelihara gairah hidup & kemajuan, tapi mimpi tanpa disertai tindakan hanyalah seperti pepesan kosong belaka
Mimpi tidak hanya membantu Anda berhadapan dengan kegagalan, tetapi mereka juga memotivasi Anda secara konstan
Mungkin saja setiap masalah & tantangan yang kita anggap sulit itu masih ada solusinya, namun belum terpikirkan oleh kita
Mustahil itu OPINI. Ketika Anda TIDAK YAKIN dapat mencapai IMPIAN, sesungguhnya Anda sudah GAGAL SEBELUM MEMULAI
Orang mungkin saja membencimu tanpa alasan, namun ingatlah bahwa Tuhan akan selalu menyayangimu tanpa alasan. 
Orang-orang hebat di bidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi (Ernest Newman)
Pahlawan bukanlah orang yang berani menetakkan pedangnya ke pundak lawan, tetapi pahlawan yang sebenarnya ialah orang yang sanggup menguasai dirinya ketika ia marah (Nabi Muhammad Saw.)
Pemenang yang sesungguhnya adalah ketika dia mampu melawan amarahnya dengan kesabarannya, dan memaafkan dengan ketulusan.
Penting untuk mengerti apa yang kamu lakukan, tapi lebih penting untuk mengerti mengapa kamu melakukan hal itu.
Perasaan itu bisa diciptakan. Untuk itu, kuasai perasaan, hilangkan kesedihan jika ingin selalu mendapat kebahagiaan.
Perbedaan tak seharusnya membuatmu berpisah, karena perbedaan menyadarkanmu bahwa kalian saling membutuhkan dan bisa saling melengkapi.
Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tetapi perjuanganmu lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri (Bung Karno)
Perubahan memang kadang menakutkan, tapi selama itu buatmu pribadi yang kian dewasa, kamu harus persiapkan diri untuk menerimanya.
Perubahan slalu datang dari dalam ke luar. Ubah dirimu dahulu supaya km dapat mengubah hidupmu.
Pikirkan sebelum memutuskan. Karena terkadang, yang kamu benci belum tentu buruk, pun yang kamu suka belum tentu baik.
Rencana Tuhan selalu berakhir dengan kebaikan. Dan jika yang kamu dapatkan belum baik, maka itu bukanlah akhir.
Saat anda menyerah dan berhenti berusaha mengejar mimpimu, berarti saat itu juga anda memutuskan untuk menutup pintu kebahagiaanmu.
Saat kamu terjatuh, tersenyumlah. Karena orang yang pernah jatuh adalah orang yang sedang berjalan menuju keberhasilan.
Sahabat adalah seseorang yang selalu ada disampingmu, yang sabar mendengarkan keluh kesahmu, dan bersedia menemanimu menjalani hidup.
Sahabat adalah seseorang yang selalu ada ketika kita ingin berbagi cerita, memberi perhatian ketika kita membutuhkan.
Sahabat paling baik dari kebenaran adalah waktu, musuhnya yang paling besar adalah prasangka, dan pengiringnya yang paling setia adalah kerendahan hati (Caleb CC.)
Sahabat sejati ialah orang yang tetap menyayangimu meskipun ia telah mengenal segala kekuranganmu.
Sampai kapanpun, kamu tak akan pernah temukan cinta, jika yang kamu cari adalah kesempurnaan.
Satu harta yang sangat berharga yang jarang dimiliki orang masa kini, itulah kejujuran.
Saya telah mempelajari kehidupan pria-pria besar dan wanita-wanita terkenal, dan saya menemukan bahwa mereka yang mencapai puncak keberhasilan adalah mereka yang melakukan pekerjaan-pekerjaan yang ada di hadapan mereka dengan segenap tenaga, semangat dan kerja keras (Harry S. Truman)
Sayangi diri anda sendiri dengan kadar yang lebih daripada sayangmu untuknya agar Anda tau andapun begitu berharga.
Sebelum kita mengeluh tentang rasa dari makanan, fikirkanlah tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.
Sebuah hubungan akan terasa indah jika kedua pasangan bisa saling menerima, bukan menuntut untuk sempurna.
Segala sesuatu dalam hidup ini mampu membuatmu bahagia atau terluka. Semua tergantung bagaimana kamu menghadapinya.
Segala sesuatu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tapi ingat: "Semua itu tidak akan bisa dilakukan tanpa diucapkan".
Semangatlah menjalani hari ini, jangan risaukan kesalahan kemarin, cukup jadikan itu sebagai pelajaran agar tidak terulang kembali.
Semua kesempatan ada di depan mata. Singkirkan segala rasa takut! Hadapi segala rintangan, untuk menuju keberhasilan.
Semua orang pernah salah, tetapi tidak semua orang berani mengakui kesalahannya. 
Semua orang sukses terlihat enak, nyaman, kaya, baik, tanpa masalah. Itu tidak benar, orang sukses selalu mempunyai masalah dalam hidupnya. Apapun bentuk masalahnya.
Seseorang dengan wawasan yang cukup untuk mengakui kekurangannya berada paling dekat dengan kesempurnaan
Seseorang harus pantas air matamu sebelum kamu menangis untuknya. Dia harus pantas cintamu sebelum kamu jatuh cinta padanya.
Seseorang tak akan pernah bisa mencintaimu dengan tulus dan apa adanya, jika kamu selalu menyembunyikan kekuranganmu darinya.
Seseorang yang mencintaimu adalah yang tidak pernah berikan janji tanpa bukti.
Seseorang yang tangguh adalah dia yang berani masuk dalam area konflik untuk menyelesaikan konflik. 
Sesuatu yang berarti adalah sesuatu yang harus kamu perjuangkan. Istirahat jika diperlukan, tapi jangan pernah kamu berhenti.
Setiap masalah ada jalan keluarnya. Kamu mungkin tak melihatnya, namun Tuhan tahu jalan keluarnya. Yakin dan percayalah padaNya.
Setiap orang memerlukan dorongan dan pujian untuk tumbuh. Jangan cepat mencela. Ingat, kamu dapat mengkritik tanpa harus mencela!
Setiap orang memerlukan dorongan dan pujian untuk tumbuh. Jangan cepat mencela. Ingat, kita dapat mengkritik tanpa mencela.
Setiap orang pasti pernah melakukan salah, tapi ketika Anda terus melakukannya Anda hanya mempermainkan diri sendiri. 
Setiap orang punya masalah yang berbeda. Jangan membandingkan masalah kamu dengan yang lain, lebih baik segera selesaikan masalahmu!
Sifat cinta sama seperti sifat air dan tanah. Apabila Anda tidak cukup menggali, yang Anda peroleh adalah air yang keruh. Apabila Anda cukup menggali, yang Anda peroleh adalah air yang bersih dan jernih (Hazrat Inayat Khan)
Sukses adalah pilihan. Mulailah hari dengan memutuskan, kemudian lanjutkan dengan tindakan. Selamat beraktivitas!
Sukses dalam hidup tidak ditentukan oleh kartu baik, tapi dengan cara memainkan kartu buruk dengan baik
Sukses tak datang dari apa yang diberikan orang lain padamu, tapi dari keyakinan dan kerja keras dirimu sendiri.
SULIT untuk jadi orang yang dicintai, butuh pengorbanan, namun jika kamu bersama orang yang tepat, segalanya akan menjadi MUDAH!
Syukurilah apa yang kamu dapat karena belum tentu kamu bisa mendapat lagi apa yang telah kamu dapat.
Tak ada alasan untuk tidak mensyukuri nikmat Tuhan. Dengan bersyukur, hidup akan terasa lebih indah.
Tak ada kesempurnaan. Yang ada hanyalah kepuasan dengan apa yang ditawarkan oleh kehidupan.
Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karen persiapan, kerja keras & mau belajar dari kegagalan
Tak ada yang mampu mengubah masa lalu, tapi anda dapat merusak masa depan dengan menangisi masa lalu dan merisaukan masa depan. 
Tak peduli masalah apa yang kamu hadapi, jangan lupa untuk berikan dirimu sendiri sebuah penghargaan, untuk bisa lebih baik ke depan.
Tak perlu kesempurnaan untuk bisa berbahagia. Karena bahagia sesungguhnya adalah ketika kamu melihat apapun secara sempurna.
Tak perlu mengharap imbalan ketika hendak berbagi. Karena imbalan itu sudah pasti kamu dapatkan, yaitu kebahagiaan dan ketentraman hati.
Tak perlu menunggu dicintai untuk kemudian mencintai, tapi mulailah untuk mencintai maka kamu akan dicintai dan disayangi.
Tak perlu sesali kesalahan masa lalu, karena kamu tak akan bisa mengulanginya. Berusahalah untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.
Tak perlu tangisi sebuah perpisahan. Karena dengan adanya perpisahan kamu bisa memulai sesuatu yang baru, sesuatu yang lebih baik.
Tak perlu terlalu lama menangisi yang telah pergi, karena mungkin nanti kamu akan bersyukur telah meninggalkan yang kamu tangisi saat ini.
Tak seharusnya yang diawali oleh senyuman, diakhiri dengan permusuhan.
Tenang dan heninglah. Itu adalah cara untuk berada dalam kehidupan yang penuh pengertian. 
Terkadang aku berharap dpt menghentikan waktu ketika suatu momen begitu indah & ku tahu takkan dpt dikembalikan oleh waktu. 
Terkadang cinta memang begitu menyakitkan, tapi karena cinta juga, kamu selalu temukan dirimu tersenyum tanpa alasan.
Terkadang kamu harus menjauh dari seseorang. Jika dia peduli, dia akan menyadari. Jika tidak, kamu tahu bagaimana menjalani hari.
Terkadang lebih baik merelakan dan biarkan Tuhan yang menentukan. Hanya Tuhan yang mampu menyelesaikan berbagai masalah hidupmu.
Terkadang, kamu tak akan pernah bisa merasakan indahnya dicintai dengan tulus, jika kamu tak pernah disakiti.
Terkadang, kepedihan harus dilalui sebelum tercapainya kebahagiaan. Tersenyumlah ketika bersedih, karena akan ada kebahagiaan setelah itu.
Terkadang, perpisahan adalah untuk kebahagiaan. Karena mungkin kamu akan merasa lebih tersakiti jika tidak berpisah saat ini.
Terkadang, yang terbaik menurut kita belum tentu yang terbaik menurut Tuhan. Gunakan kebesaran hati untuk dapat menyikapi hal itu.
Tetap menjadi diri sendiri dalam dunia yang tak henti berusaha untuk membuatmu berubah adalah prestasi terbesar dirimu.
Tidak akan keadilan bisa ditegakkan selama kita masih acuh terhadap hukum yang ada dan mementingkan kepentingan pribadi.
Tidak mudah untuk sukses dan bahagia jika anda masih suka mengeluh tanpa doa dan berusaha.
Tiga sifat manusia yang merusak adalah : kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan (Nabi Muhammad Saw.)
Tuhan Maha Penyayang, Tuhan Maha Penolong. Tapi pertolongan Tuhan tak akan datang dengan sendirinya, kamu harus tetap berusaha.
Tuhan menganugerahi Anda wajah, tapi kita harus memberikannya ekspresi (Anonim)
Tuhan telah melengkapi dirimu dengan kekuatan tuk menghadapi semua masalah. Memang tak mudah, tapi kamu pasti bisa melaluinya. PERCAYA!
Ungkapan kasih sayang terdengar begitu indah. Berbagilah dengan orang tua, saudara, sahabat, dan sesama kita. Indahnya berbagi kasih.
Yang menyakitkan dari sebuah perpisahan adalah proses menjadikan sesuatu yang sudah biasa menjadi tidak biasa.
Yang perlu Anda pahami untuk dapat berhasil itu dengan tidak pernah merasa gagal untuk terus mencoba.
Yang sempurna tak selalu bahagia, namun ketika kamu mampu menerima kekurangan menjadi kelebihan, itu kesempurnaan yang sebenarnya.
Itulah beberapa koleksi Kata-kata Bijak Motivasi Kehidupan Terbaru yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga postingan ini bermanfat dan dapat menambah wawasan sahabat semua.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: