Kata Kata Mutiara Sedekah yang Memotivasi

Advertisement
Kata Kata Mutiara Sedekah - Sedekah asal kata bahasa Arab shadaqoh yang berarti suatu pemberian yang diberikan oleh seorang muslim kepada orang lain secara spontan dan sukarela tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Juga berarti suatu pemberian yang diberikan oleh seseorang sebagai kebajikan yang mengharap ridho Allah SWT dan pahala semata. Sedekah dalam pengertian di atas oleh para fuqaha (ahli fikih) disebuh sadaqah at-tatawwu' (sedekah secara spontan dan sukarela).
Allah Subhanahu Wa Ta’ala benar-benar memuliakan orang-orang yang bersedekah. Ia menjanjikan banyak keutamaan dan balasan yang menakjubkan bagi orang-orang yang gemar bersedekah. Banyak keutamaan ini seakan-akan seluruh kebaikan terkumpul dalam satu amalan ini, yaitu sedekah. 

Sedekah walaupun kecil tetapi amat berharga di sisi Allah SWT. Orang yang bakhil dan kikir dengan tidak menyedekahkan sebagian hartanya akan merugi di dunia dan akhirat karena tidak ada keberkahan. Jadi, sejatinya orang yang bersedekah adalah untuk kepentingan dirinya. Sebab, menginfakkan (belanjakan) harta akan memperoleh berkah, dan sebaliknya menahannya adalah celaka.


 Kata Kata Mutiara Sedekah

Nah,,,berikut ini kami sajikan Kata Kata Motivasi Sedekah yang Memotivasi  kaum Muslimin untuk senantiasa memberikan sedekah. Yuk kita salngsung saja kita simak Kata Kata Mutiara Sedekah yang Memotivasi berikut ini :
Sedekah akan membuka pintu rezeki dari arah yang tidak anda sangka-sangka sebelumnya.

sedekah membuat mental anda semakin kuat semakin pantas untuk diamanahkan kekayaan.

Bersedekah memang membuat harta anda berkurang, tapi membuat hati anda bertambah kaya, dimana pada akhirnya harta-harta mendekat kepada anda.
sedekah akan mendekatkan rezeki. Sedekah akan membuat anda tidak menggenggam kuat harta.

Kekuatan dari sedekah begitu ajaib, sehingga akal sehat tak mampu menangkap sebab-akibat dari sedekah.

rutinkan diri anda bersedekah, maka keajaiban akan selalu terjadi pada anda.

sedekah menjadikan diri anda lebih pantas untuk menerima rezeki yang lebih besar.

bersedekahlah, maka doa mereka akan membawa kebahagiaan kepada anda.

bersedekah akan membawa begitu banyak kebaikan. Harta yang meningkat, kebahagiaan yang bertambah, ketenangan, kepuasan.

jika anda tidak bersedekah, maka rezeki anda tak akan membaik.

Sobat.. Berdoalah, berupayalah, bertekadlah, berjuanglah agar tidak menyerah dalam ibadah, dakwah, sedekah, dan baik dalam bertingkah..

Satu sedekah yg tulus sama dengan seribu langkah menuju surgaNya

Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614)

Seorang yang bersedekah dengan tangan kanannya, ia menyembunyikan amalnya itu sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya.” (HR. Bukhari no. 1421)
Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” (HR. Muslim, no. 2588)

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18)

“Orang memberikan menyumbangkan dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga: “Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan”. Jika ia berasal dari golongan orang-orang yang suka mendirikan shalat, ia akan dipanggil dari pintu shalat, yang berasal dari kalangan mujahid, maka akan dipanggil dari pintu jihad, jika ia berasal dari golongan yang gemar bersedekah akan dipanggil dari pintu sedekah.” (HR. Bukhari no.3666, Muslim no. 1027)

“Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur.” (HR. Thabrani, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Targhib, 873)

“Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah.” (HR. Tirmidzi no. 1208, ia berkata: “Hasan shahih”)

“Perumpamaan orang yang pelit dengan orang yang bersedekah seperti dua orang yang memiliki baju besi, yang bila dipakai menutupi dada hingga selangkangannya. Orang yang bersedekah, dikarenakan sedekahnya ia merasa bajunya lapang dan longgar di kulitnya. Sampai-sampai ujung jarinya tidak terlihat dan baju besinya tidak meninggalkan bekas pada kulitnya. Sedangkan orang yang pelit, dikarenakan pelitnya ia merasakan setiap lingkar baju besinya merekat erat di kulitnya. Ia berusaha melonggarkannya namun tidak bisa.” (HR. Bukhari no. 1443)

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan Al Qur’an. Dan kedermawanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melebihi angin yang berhembus.” (HR. Bukhari, no.6)

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling berani dan paling dermawan.” (HR. Bukhari no.1033, Muslim no. 2307)

Orang yang memberikan hidangan berbuka puasa kepada orang lain yang berpuasa, ia akan mendapatkan pahala orang tersebut tanpa sedikitpun mengurangi pahalanya.” (HR. At Tirmidzi no 807, ia berkata: “Hasan shahih”)
Itulah Kata Kata Mutiara Sedekah yang Memotivasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi kami bisa menyadarkan anda untuk melakukan sedekah sebagian harta yang kalian miliki untuk orang yang lebih membutuhkan, dan jangan lupa juga untuk menulikannya pada status facebbok, twitter, bbm sehingga bisa di lihat banyak orang agar orang yang melihatnya juga ikut termotivasi terhadap status ajakan dalam melakukan sedekah. Aamin.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: