Manfaat Mengenal Asma'ul Husna | Keutamaan Asmaul Husna

Advertisement
Keutamaan dan Manfaat Asmaul Husna - Bagi para kaum Muslim di segala penjuru dunia, dari barat ke timur, dan utara ke selatan, rasanya agama Anda belum sempurna betul jika Anda belum mengenal siapakah Pencipta alam semesta beserta isinya. Ya mungkin Anda mengetahui sosokNya sebagai Allah, tapi apakah Anda sungguh-sungguh mengenal Dzat yang Maha Besar itu?
Keutamaan dan Manfaat Asmaul Husna

Apakah Anda sudah memahami betul bagaimana dunia ini tercipta berdasarkan firman-firmanNya? Dan juga apakah Anda sudah mempelajari ilmu pengetahuan yang bertujuan untuk mendukung fakta-fakta yang tersaji dalam kitab suci? Selain itu, sudahkah Anda yakin terhadap sifat-sifat Allah yang secara jelas bisa Anda temukan dalam Al-Quran?
Maka dari itu simak dulu Asmaul Husna Berikut ini :


Memang segala hal-hal pokok atau inti mengenai Allah SWT telah dijelaskan dengan sempurna dalam kita suci agama Islam. Tapi bukan itu perkaranya. Melainkan kesadaran Anda untuk mengetahui dan mempelajari kebenaran itu.


Dengan mengenal dan memahami sifat-sifat Allah SWT atau Asmaul Husna, sesungguhnya kita bisa mengurangi kekhawatiran kita kepada diri sendiri dan juga agama yang kita anut. Disebutkan dengan jelas dalam Asmaul Husna bahwa Allah SWT merupakan Dzat Pencipta yang Maha Besar, Maha Kuat dan Maha Segalanya. Lalu mengapa masih banyak orang yang rasanya ragu terhadap kekuatan Maha Dashyat yang dimiliki Allah SWT?

Karena itu, tidak ada salahnya jika Anda kembali menyempatkan diri untuk mempelajari keutamaan dan manfaat Asmaul Husna, dengan lebih sungguh-sungguh memaknai makna asmaul husna.

Setelah menyimak penjelasan di atas, apakah yang Anda pikirkan? Apakah Anda sudah merasa lebih yakin terhadap kebesaranNya yang tidak ada tandingannya dan bahkan mungkin tidak perlu dilindungi oleh manusia yang tetap tidak ada apa-apanya bahkan meskipun dikumpulkan menjadi satu, jika dibanding dengan kebesaranNya.

Cobalah untuk memahami maksud dari Asmaul Husna melalui perspektif lain, yang lebih terbuka dan luas sehingga Anda bisa menyerap inti pesannya dengan lebih baik. Selain itu, Anda juga akan menjadi pribadi yang lebih beriman dan bijaksana jika Anda mau berusaha untuk mempelajari agama dengan lebih bertanggung jawab, tidak hanya menyerap dan melakukan apa yang dikatakan orang lain.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: