Cara Memilih TV LED Berkualitas Baik

Jika datang ke toko elektronik, biasanya penjual akan merekomendasikan tv LED karena dianggap memiliki kualitas gambar dan suara yang paling baik dibanding jenis tv lainnya. Meski begitu, tetap saja ada banyak jenis tv LED yang dijual dipasaran. Setiap merk menawarkan fitur yang berbeda sehingga bisa membuat anda bingung dalam membeli. LED tv memang memiliki kelebihan yaitu layar dengan resolusi tinggi sehingga dihasilkan gambar high definition dan tajam. Selain itu, sewa tv led juga lebih hemat daya dan ramah lingkungan. Tidak heran jika tv jenis ini cukup populer. Anda yang sedang berniat untuk membeli tv jenis LEd, berikut beberapa tips yang bisa digunakan:

  • Biasanya harga LED tv tergantung dari merk, ukuran, serta fitur yang dibawanya. Semakin ebsar ukurannya maka semakin mahal harganya. Begitupun dengan fitur teknologi yang disematkan. Semakin canggih fiturnya, semakin tinggi harga yang dibanderol. Namun setiap merk bisa saja menawarkan harga yang bervariasi. Maka tidak ada salahnya untuk survey harga online sebelum menentukan untuk membeli yang mana.
  • Resolusi tv. Ini merupakan faktor yang penting untuk dipertimbangkan dalam memilih LED tv. Karena meskipun rata-rata LED tv memiliki resolusi tinggi dibanding tv lainnya, bukan berarti semuanya memiliki kualitas yang baik. Pilihlah LED tv dengan layar yang setidaknya memiliki resolusi full HD 1080 pixels.
  • LED tv jaman sekarang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mendukung konektivitas. Seperti hadirnya fitur untuk mengkoneksikan tv dengan jaringan internet. Sehingga fungsi layar tv bisa lebih bervariasi dan bahkan bisa sejajar dengan komputer. Pastikan memliih LED tv yang memiliki slot atau port yang akan berguna untuk anda nantinya.
  • Tentu saja garansi merupakan hal yang juga tidak kalah penting selain harga dalam memilih LED tv. Televisi berkualitas tentunya menawarkan garansi untuk memberikan kepuasan lebih pada konsumen. LED tv lebih rawan untuk rusak dibanding tv tabung. Jika rusak, maka harus ditangani oleh profesional. Dengan garansi maka kerusakan yang bukan diakibatkan kelalaian pembeli bisa ditanggung pabriknya langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *